Tata Ali : Kami masih Fokus Terhadap Peningkatan Jalan Usaha Produksi Perkebunan

Pulang Pisau – PW: Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau melalui bidang Perkebunan canangkan program baru di tahun 2022. Adapun untuk Program Prioritas antara lain Pembangunan jalan produksi perkebunanan.

Hal ini di katakan Kepala dinas pertanian Kabupaten Pulang Pisau Ir. Slamet Untung Riyanto melalui Kepala bidang perkebunan Tata Ali Sumitra saat di temui awak media di ruang kerjanya Selasa, (18,1,2022).

Tata Ali sapaan Akrabnya Menerangkan bahwa pihaknya di tahun 2022 ini menjalankan kegiatan Pokir Dewan salah satunya bantuan bibit sawit serta pembangunan jalan produksi perkebunan.

Kemudian ia menyampaikan terkait Jalan Produksi Perkebunan (JPP) akan di adakan untuk beberapa desa yang akan di Kabupaten Pulang Pisau. Salah satunya desa Pangi Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau (Kalteng).

“Untuk JPP kami akan mengadakan di Sambo dan desa Anjir Pulang Pisau, serta pembangunan jalan baru dan peningkatan kualitas yang sudah ada”, ujar kepada awak media

Program di tahun 2021 sudah terealisasi semua, ditahun 2021 pihaknya telah menerima bantuan bibit sawit dan kelapa genjah sebanyak 54.000 ribu bibit serta bantuan pembeku latek untuk para penyadap karet. Tutupnya
(RA)

Related posts