Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Yonif 5 Marinir Berlatih Cross Country Di DBAL Koarmada II Surabaya

(Surabaya) PW : Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan, prajuri “Gurita Cakti” Yonif 5 Marinir melaksanakan Cross Country di Daerah Basis TNI Angkatan Laut (DBAL) Koarmada II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (04/01/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Kompi Harimau Yonif 5 Marinir Kapten Marinir Aghy Kauna tersebut diawali dengan apel pagi, dilanjutkan senam pemanasan, pengecekan tekanan darah (Tensi), setelah itu melaksanakan Cross Country dengan menempuh jarak sejauh 8 KM di lingkungan DBAL Koarmada II Surabaya, masing-masing prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata organik dan helm tempur.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan Cross Country tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik serta stamina prajurit “Gurita Cakti” sehingga setiap prajurit memiliki mental, kemampuan fisik yang lebih prima dan mampu melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat disertai dedikasi serta motivasi yang tinggi.

Selain itu juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar dalam melaksanakan tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi.

Related posts