Prajurit Yonmarhanlan II Ikut Serta Sukseskan Serbuan Donor Plasma Konvalesen dan Donor Darah TNI AL Peduli

Padang, PW: Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang ikut serta sukseskan serbuan donor plasma konvaselen dan donor darah TNI Angkatan Laut Peduli di Gedung Serba Guna Nanggala Lantamala II Padang Jln Peti peti Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat, Kamis (12/08/2021).

Kegiatan serbuan donor plasma konvaselen dan donor darah merupakan progam TNI Angkatan Laut peduli dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 tahun 2021 yang di pimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang dihadiri oleh Ketua Umum PMI Bapak Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla Wakil Presiden RI Tahun 2004-2009 dan Tahun 2014-2019, dan ikuti seluruh jajaran TNI Angkatan Laut seluruh Indenesia secara virtual.

Donor plasma konvalesen adalah metode pengambilan darah plasma dari penyitas Covid-19 untuk diberikan kepada pasien yang terpapar virus Covid-19 sebagai terapi tambahan. Terapi plasma konvalesen merupakan salah satu metode pengobatan yang kini digunakan untuk menangani pasien Covid-19, khususnya dengan gejala berat, yang bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan dan pemulihan, meringankan gejala yang dialami, seperti sesak napas, nyeri dada, atau demam, mencegah komplikasi dan menurunkan tingkat keparahan penyakit dan menurunkan risiko kematian.

Dengan program TNI Angkatan Laut Peduli Serbuan Donor Plasma Konvaselen dan Donor Darah dalam rangka memperingati Dirgahayu RI ke-76 tahun 2021 merupakan salah satu wujud TNI Angkatan Laut melaksanakan program Pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Related posts