Minimalisir Penyebaran Covid-19 Tim Kesehatan Yonif 6 Marinir Laksanakan Swab Antigen

Bogor, PW: Dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19, tim jesehatan Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan kegiatan Swab Antigen terhadap keluarga anggota prajurit Lantamal III Jakarta dan PNS Mabesal di RSD Covid-19 Pasir Angin Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/07/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Serda Apm Nuryatin sebagai tim kesehatan Yonif 6 Marinir yang bertugas melaksanakan Swab Antigen terhadap keluarga anggota prajurit Lantamal III dan PNS Mabesal, kegiatan di awali pengecekan suhu badan dengan menggunakan alat termometer gun digital, kemudian pengecekan tensi, dan dilanjutkan melaksanakan Swab Antigen.

Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan mendeteksi sejak dini terhadap anggota keluarga Prajurit Lantamal III dan PNS Mabesal.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Daniel Tarigan menyampaikan kepada tim kesehatan Yonif 6 Marinir agar selalu berdoa dalam melaksanakan tugas, selalu menjaga kesehatan, serta tetap semangat sebagai tim kesehatan dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, tetap laksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan 5 M yaitu menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan, meniaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas,” pungkasnya.

Related posts