Prajurit Remaja Yon Kapa 1 Mar Laksanakan Penyemprotan Desinfektan

Jakarta, PW: Prajurit remaja Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar) melaksanakan pencegahan dini terhadap virus Covid-19 dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan dilingkungan Markas Yon Kapa 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (18/07/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti perintah dari Komando atas dalam upaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Covid-19 di jajaran Pasmar 1.

Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan di seluruh ruangan dan tempat yang sering digunakan oleh prajurit untuk beraktifitas seperti ruang kerja, lounge room, ruang jaga, Mess, dan ruang VIP.

Komandan Batalyon Kapa 1 Mar Mayor Marinir Nana Widiyanto, M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa penyemprotan cairan disinfektan ini harus dilaksanakan secara rutin guna meningkatkan kewaspadaan dan kesehatan prajurit mengingat virus ini bisa menjangkit siapapun dengan tidak memandang usia, diharapkan dengan penyemprotan disinfektan secara rutin ini dapat mencegah, meminimalisir dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Selain itu kepedulian pada setiap individu juga sangat penting dalam menangani wabah virus Corona tersebut, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, menjaga kesehatan dengan berolahraga teratur, pola makan yang sehat dan menjaga kebersihan di lingkungan kerja maupun tempat istirahat, karena dengan lingkungan yang sehat dan bersih, diharapkan seluruh prajurit bisa bekerja dengan nyaman dan terbebas dari penyakit,” ujar Komandan Batalyon Kapa 1 Marinir.

Related posts