Anggota Satgas TMMD Ke 111 Kodim 1501/Ternate Bantu Warga Panen Pala

TERNATE, PW: Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 1501/Ternate, di Kelurahan Figur, Kecamatan Pulau Moti, Kota Ternate bantu warga panen pala.

Di sela-sela istirahat melaksanaan kegiatanya di sasaran fisik Anggota satgas ikut membantu memanen pala di kebun milik Bapak Udin warga Kelurahan Figur yang merupakan orang tua angkat Praka Hasbi.Minggu, (20/6/2021).

Bapak Syamsudin (Udin) yang juga sebagai orang tua angkat Praka Hasbi Anggota Satgas TMMD ke 111 ini terlihat seperti keluarga sendiri dan Hasbi pun merasa sebagai orang tua sendiri oleh karena itu di sela-sela istirahat kegiatan dirinya ikut membantu memanen pala di kebunnya.

Praka Hasbi mengaku selain saya melaksanaan kegiatan program TMMD melaksanaan kegiatan, l saya juga turut membantu warga masyarakat di Kelurahan Figur membantu panen pala di kebun yang tidak jauh dari perkampungan, Kegiatan ini juga sebagai kegiatan Komunikasi sosial (komsos) serta membantu kesulitan masyarakat dan juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan.

“Lanjut dalam membantu kegiatan panen pala kami hanya ikut mengumpulkan pala yang sudah jatuh dipanen kemudian mengupas dan membantu membawa pulang ke rumahnya.

Bapak Udin mengaku, dirinya sangat dan beruntung punya anak angkat anggota Satgas TMMD yang tinggal di rumah saya selalu memperhatikan setiap ada kegiatan saya di rumah, dan ternyata Bapak Tentara tidak segan-segan untuk ikut membantu meringankan kerja saya memanen pala, saya mengucapkan sangat berterima kasih dengan adanya program TMMD ini ternyata Kegiatan TMMD ini bukan hanya membangun jalan di kelurahan kami namun juga bisa membantu meringankan kerja warga seperti saya” katanya..@/red

Related posts