Tingkatkan Disiplin Prajurit, Yonmarhanlan I Gelar Latihan Peraturan Baris Berbaris

Belawan, PW: Sebagai bentuk pembinaan disiplin Prajurit, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan bersama Lantamal I melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Belawan. Senin (18/01/2021).

Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla., yang melihat langsung latihan tersebut mengatakan bahwa kemampuan melaksanakan Peraturan Baris Berbaris dengan benar adalah suatu bentuk profesionalisme umum Prajurit TNI, khususnya Yonmarhanlan I. Peraturan Baris Berbaris dengan menggunakan senjata merupakan pengetahuan dasar sebagai Prajurit, sebab hal tersebut menjadi salah satu domain utama dalam profesionalimes TNI.

“Latihan ini bertujuan agar pengetahuan dan kemampuan dalam PBB Bersenjata tetap baik, maka harus dilaksanakan latihan secara periodik untuk menyegarkan kembali ingatan tata cara dalam PBB bersenjata” ujar Letkol Marinir Farick.

Seluruh anggota Yonmarhanlan I dan Lantamal I tampak semangat dalam pelaksanaan latihan PBB dengan menggunakan senjata laras panjang tersebut yang diawali dengan pemberian teori kemudian dilanjutkan latihan di lapangan.

Related posts