Perkuat Imunitas Tubuh di Masa Pandemi, Yonif 2 Marinir Laksanakan Binsik Siang

Jakartra, PW: Korban yang berjatuhan akibat terjangkitnya virus Corona di Indonesia, terutama wilayah Jakarta terus bertambah, meskipun vaksin telah tiba. Namun demikian, sebagai kunci utama dalam memberikan perlindungan daya tahan tubuh diri sendiri dan keluarga, sebaiknya mencegah dengan menjaga serta mengoptimalkan daya tahan tubuh.

Seperti yang dilakukan oleh prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) yaitu menjaga daya tahan tubuh dengan rutin melaksanakan binsik siang di sekitar lingkungan Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (18/01/2021).

Dalam kegiatan tersebut Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Mar) Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han)., M.Tr.Opsla., memimpin seluruh prajuritnya untuk melaksanakan lari siang kurang lebih sejauh 5 Km mengelilingi Kesatrian Hartono Cilandak.

Menurut Danyonif 2 Marinir, kuncinya tetap terus berdoa dan jaga imunitas tubuh. Kalau imunitas tubuh baik tidak mungkin tertular virus. “Namanya virus itu cari orang yang imunitas tubuhnya lemah,” ujar Danyonif 2 Marinir.

“Semoga dengan adanya kegiatan fisik tersebut dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh serta membuat tulang sehat dan kuat. Aktivitas fisik dinilai dapat membantu mengeluarkan bakteri dari paru-paru dan saluran udara. Sehingga dapat mengurangi kemungkinan terkena flu atau penyakit lainnya,” harap Danyonif 2 Marinir.

Related posts