Prajurit Yonif 1 Marinir Panen Ikan Patin Dari Hasil Ketahanan Pangan

(Sidoarjo), PW; Prajurit Yonif 1 Marinir berhasil menikmati hasil panen budidaya ikan Patin dari program ketahanan pangan yang telah dilaksanakan selama masa pandemi Covid-19 di kolam ketahanan pangan Markas Komando Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (09/10/2020).

Panen ikan patin ini merupakan panen yang kedua setelah panen yang dilaksanakan di kolam angkutan Yonif 1 Marinir. Pembudidayaan ikan Patin tersebut dilakukan untuk mengganti bahan pangan non beras serta sebagai upaya untuk mengatasi kelangkaan dan meningkatkan bahan pangan prajurit dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan rasa bangganya terhadap prajuritnya yang turut aktif dalam mendukung program ketahanan pangan Korps Marinir TNI AL.

“Budidaya ikan Patin ini merupakan upaya pemanfaatan lahan yang ada di lingkungan Yonif 1 Marinir serta sebagai wadah kegiatan yang positif dan bermanfaat sehingga dapat membangkitkan inspirasi-inspirasi yang bisa meningkatkan kesejahteraan bagi prajurit Yonif 1 Marinir,” pungkasnya.

Related posts