Cegah Penyebaran Covid-19, Prajurit Yonif 1 Marinir Ikuti Operasi Yustisi

(Pasuruan) PW : Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, prajurtit Yonif 1 Marinir mengikuti operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan yang dilaksanakan di depan café Langit, Gunung Gangsir, Kec. Beji, Kab. Pasuruan, Jawa Timur. Senin (28/09/2020) malam.

Operasi Yustisi gabungan tersebut diikuti unsur dari TNI AD (Koramil Beji), Polisi (Polsek Beji), TNI AL (Marinir), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemuda Pancasila, dengan sasaran operasi yaitu para pengguna jalan raya yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak memakai masker atau memakai masker dengan tidak benar. Dalam pelaksanaan operasi, masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker diberikan sanksi berupa tindakan mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan harapan mereka sadar dan patuh terhadap Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan kepada prajurit Yonif 1 Marinir agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan denga selalu memakai masker, melaksanakan physical distancing serta mencuci tangan setiap selesai melaksanakan kegiatan.

“Beri pengertian terhadap warga agar dapat mengerti dan memahami fungsi penggunaan masker hingga mereka sadar untuk mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Total Views: 514 ,

Related posts