Prajurit Kodim 0803 Madiun Latihan Menembak Di Lapangan Tembak Gunung Kendil

Madiun, PW: Prajurit Kodim 0803/Madiun kembali diasah ketangkasan dengan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan VI tahun 2020, di lapangan tembak Gunung Kendil, Desa Pilangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Senin (28/9/2020)

Latihan menembak dengan senapan SSI V3 jarak 100 meter diikuti Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0803/Madiun yang akan berlangsung selama tiga hari penuh hingga, Rabu (30/9/2020).

Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., saat dilokasi menyampaikan, latihan menembak atau Latbakjatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personil khususnya bidang latihan.

Dengan latihan yang terprogram dan terencana ini diharapkan ketajaman prajurit jajaran Kodim 0803/Madiun semakin terasah, sehingga dapat meningkatkan kemampuan personil.

“Seluruh anggota Kodim 0803/Madiun beserta Koramil jajaran wajib mengikuti latihan menembak senjata ringan secara berkala ini,” ujarnya.

Dandim menambahkan, latihan menembak senjata ringan setiap tiga bulan sekali ini bertujuan untuk memelihara kemampuan prajurit dalam bidang menembak.

Dia berharap nilai didapat akan maksimal, dengan kategori tingkat mampu dalam bidang menembak.

“Bagi personil yang tidak memenuhi standar nilai kelulusan, nantinya diwajibkan mengikuti latihan ulang hingga dinyatakan mencapai standar nilai lulus yang ditentukan,” imbuhnya.

Total Views: 450 ,

Related posts