ASAH PROFESIONALISME, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR PERDALAM MATERI GMUK

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka mengasah profesionalisme dan mempertajam naluri tempur, prajurit Yonif 1 Marinir    memperdalam materi Gerakan Maju Untuk Kontak (GMUK) di kelas lapangan Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (28/09/2020).

Dalam latihan tersebut materi disampaikan oleh Sertu Marinir Rosyid Imron, yang bertujuan untuk menguji kemampuan dan keterampilan prajurit, agar tiap-tiap personel memahami tugas pokok masing-masing dan fungsi pelaksanaan kepemimpinan lapangan sesuai jabatannya, sehingga tercapai kemampuan dan pemahaman teknik maupun taktik pengerahan Satuan lapangan secara terkoordinasi.

Danyonif 1 Marinir  Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla berharap agar kegiatan tersebut tidak dilaksanakan hanya sekedar melaksanakan program atau kegiatan rutinitas saja, namun harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh sebagai wahana untuk menunjukkan performa dan kualitas kemampuan prajurit, baik secara perorangan maupun kelompok, sehingga diketahui kesiapan operasional tempur Satuan secara lebih optimal dalam menghadapi tugas-tugas di masa yang akan datang.

“Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat serta tetap mengutamakan protokol pencegahan penyebaran covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker serta laksanakan cuci tangan setelah selesai melaksanakan kegiatan,” tegasnya.

Total Views: 143 ,

Related posts