Prajurit Lantamal XII Bersama Masyarakat Laksanakan Gotong Royong Pembersihan Aliran Sungai

Pontianak, PW : Sebanyak 1 SSK prajurit Lantamal XII terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama, Minggu (27/09/20) tadi pagi bersama masyarakat wajok melaksanakan gotong royong pembersihan sungai Kembayan yang berada di desa Jungkat Kec. Jungkat Kab. Mempawah, Pontianak. Kegiatan tersebut ditinjau oleh Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, S.E.

Sasaran kegiatan gotong royong yang sekaligus sebagai bhakti sosial tersebut antara lain pembersihan, pemotongan pohon pohon yang menutup aliran sungai,  pembersihan sampah sampah pohon dan rumput yang tersangkut pada jembatan sungai, pemotongan rumput yang tumbuh di bantaran sungai yang dapat menganggu aliran air, serta pemotongan pohon Nipah liar yang tumbuh pada tanggul sungai dan jembatan.

Mayor Marinir Abdul Salam dari Lantamal XII yang memimpin kegiatan gotong royong  tersebut menyampaikan, bahwa gotong royong yang juga merupakan bhakti sosial kepada msyarakat seperti ini akan terus dilakukan dan tidak hanya di dusun Kembayan namun juga akan dilakukan ditempat tempat lain mengingat saat ini curah hujan di wilayah Kalimantan Barat cukup tinggi sehingga perlunya tindakan untuk memperlancar saluran aliran air agar masyarakat terhindar dari banjir.  Selain itu juga perlunya kesadaran masyarakat untuk selalu berdisiplin dalam menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarang khususnya di parit dan bantaran sungai sehingga dapat mengganggu jalannya air, demikian ajak Mayor Marinir Abdul Salam.

Kegiatan tersebut juga dihadiri kepala dusun Kembayan bapak Rahadi Usman, personel Koramil Jungkat, personel Polsek Jungkat, tokoh agama dan masyarakat.

Total Views: 2726 ,

Related posts