BAKTI SOSIAL PENGABDIAN TNI – POLRI ALUMNI AKABRI 89 WILAYAH TIMUR, KESEHATAN PULIH, EKONOMI BANGKIT

Sorong (23/9) PW: Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1989 yang tergabung dalam ALTAR ‘89 Peduli mengadakan bakti sosial di Kelurahan Maladumes, Distrik Rufei Sorong. Dalam Kegiatan ini diberi tema “Pengabdian TNI – POLRI AKABRI 89, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit”

Dalam Kondisi perekonomian Indonesia pada saat ini mengalami dinamika yang cukup memberatkan kehidupan sebagian dari masyarakat, ditambah dengan semakin meluasnya pandemi Covid – 19, yang melanda seluruh dunia dan tidak terkecuali Bangsa Indonesia.

Alumni Akabri ’89 atau lebih dikenal ALTAR ’89 yang terdiri dari Angkatan Darat (Akmil), Angkatan Laut (AAL), Angkatan Udara (AAU) dan Polri (Akpol) berinisiatif membuat sebuah kegiatan bakti sosial berupa penyaluran 3000 paket sembako dan pemberian bibit tanaman kepada masyarakat.

Dalam acara ini dilakukan penyerahan secara simbolis sembako kepada masyarakat oleh perwakilan ALTAR ’89 wilayah timur oleh Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, Danlantamal XIV Brigadir Jenderal TNI (Mar) Markos, S.E., Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi, perwakilan dari TNI AD dan Polri.

Turut hadir dalam acara tersebut Para Asisten Pangkoarmada III, Para Asisten Danlantamal XIV, Para Asisten Pasmar 3, Dirpolairud Polda Papua Barat, Kapolres Sorong Kota, Kasdim1802 Sorong, Kasrem Sorong, Kalan TNI AU, Ka. Basarnas Sorong, KA. KSOP, GM Pelindo, KA. Cabang Mandiri, KA. Cabang Bank BNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan perwakilan masyarakat kampung Maladumes.

Kegiatan Bakti Sosial tersebut dilaksanakan di provinsi Papua Barat khususnya sorong, sasaran dalam pendistribusian antara lain Kel. Rufei sebanyak 100 kk, Kel. Jeflio sebanyak 145 kk, Kel. Batu Lobang sebanyak 200 kk, Kel. Katapop pantai sebanyak 200 kk, Kel. P. Ram sebanyak 358 kk, Kel. P. Soop sebanyak 407 kk, Kel. P. Doom Timur sebanyak 200 kk, Kel. Klasabi sebanyak 300 KK, Kel. Palputih Sebanyak 300 kk, Kel. Maladupok sebanyak 300 kk, Kel. Arar sebanyak 400 kk, PPAL Kota Sorong sebanyak 50 kk, Kel. Klasugley sebanyak 50 kk.

Bakti Sosial ini adalah merupakan manifestasi panggilan tugas seorang prajurit TNI dan Polri dalam bersinergi membantu kesusahan masyarakat di lingkungan sekitar kota Sorong yang kita cintai bersama. ALTAR ’89 sudah melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat dimulai dari wilayah paling ujung negeri ini Pulau Sumatera yaitu kota Sabang, di bagian tengah Pulau Jawa di kota Banten, di Pulau Kalimantan di kota Balikpapan dan saat ini yang paling membanggakan di Pulau paling timur Bumi Cendrawasih di kota Sorong.

Sedangkan pelaksanaan pendistribusian di Sorong raya dengan melalui jalur laut dengan sasaran Pulau Soop, Pulau Ram dan Pulau Dom.

Total Views: 910 ,

Related posts