Prajurit Yonmarhanlan VII Hancurkan Pesawat Musuh Diatas Langit Kupang

(Kupang), PW: Dua pesawat tempur jenis F-16 milik negara musuh berhasil di tembak jatuh dan dihancurkan oleh prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII, saat memasuki wilayah pertahanan udara Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII, gerak cepat dan tepat Baterai Arhanud Yonmarhanlan VII berhasil tembak jatuh dan hancurkan pesawat tempur musuh. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan latihan Pertahanan Udara Yonmarhanlan VII dalam latihan gabungan Pertahanan Pangkalan Lantamal VII Triwulan III Tahun 2020 di Mako Lantamal VII Bolok Kab. Kupang Nusa Tenggara Timur. Rabu, (23/09/2020).

Kegiatan ini turut melibatkan seluruh jajaran Lantamal VII yang terdiri dari Yonmarhanlan VII, Denma Lantamal VII, Pom Lantamal VII, Satrol Lantamal VII dan Rumkital Samuel J. Moeda, adapun materi yang dilaksanakan meliputi Penanggulangan Huru Hara, Sabotase laut, Pertahanan Udara, Evakuasi Kebakaran serta penanganan medis dan tawanan.

Menurut Katim Hanud Yonmarhanlan VII Letda Marinir Budiarto menyampaikan bahwa latihan ini merupakan latihan tingkat lanjutan yang dilaksanakan oleh prajurit Yonmarhanlan VII, dimana tujuan dari kegiatan ini untuk mengasah naluri dan kemampuan prajurit, dalam menghadapi situasi yang sebenarnya, selain itu kegiatan ini sebagai gambaran bila Mako Lantamal VII benar benar menghadapi serangan dari musuh, ” tegasnya.

Total Views: 98 ,

Related posts