BABINSA BERSAMA WARGA BAHU MEMBAHU SERTA BERGOTONG ROYONG DALAM PEMBUATAN GORONG-GORONG

Sorong PW: Kepedulian Babinsa dalam membantu meringankan segala kesulitan, usaha dan pekerjaan warga binaannya Babinsa Koramil 1802-06/Beraur. Serda Narto bersama warga binaan Pak Panias bergotong royong membuat pondasi gorong-gorong saluran irigasi yang sangat penting bagi Kampung Suus Distrik Klamono. Rabu (22/09/2020).

Pembuatan gorong-gorong ini dilaksanakan mengingat fungsinya nanti akan dapat memperlancar aliran air yang rusak karena sdh lama tertutup oleh lumpur dan sampah yang sebelumnya selalu menjadi kendala karena terus terjadi genanngan air yang dapat menimbulkan pencemaran lingkungan apabila musim hujan tiba. Lagipula gorong-gorong tersebut merupakan penyambung saluran irigasi bagi sawah warga masyarakat Kampung Suus dan sekitarnya.

Menyikapi hal tersebut Babinsa Bersama warga bahu membahu serta bergotong royong dalam pembuatan gorong-gorong dengan tujuan agar transportasi dapat berjalan lancar dan aliran air lancar, tidak tersumbat pada musim penghujan nantinya.

Selama kegitan berlangsung, keakraban dan kekompakan yang terjalin baik antara Babinsa, maupun antar sesama warga dalam melaksanakan pembuatan saluran air/gorong-gorong parit. Harapannya melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kebersamaa diantara warga dan Babinsa.

Danramil 1802-06/Beraur Kapten Inf Joko Susanto mengatakan “sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD khususnya Babinsa untuk selalu membantu kesulitan masyarakat. “Dengan mengerjakan pekerjaan ini secara gotong-royong kiranya akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan wilayah binaannya” tegasnya.

Total Views: 58 ,

Related posts