Sambangi Produsen Gula Aren, Ini Penekanan Koptu Sukamto

 

Kandangan-PW:Di saat wabah pandemi Covid19 yang sampai saat ini masih belum sirna dan mengakibatkan semua lini usaha Terdampak, terutama usaha kecil sangat terasa dampak yang di rasakannya.

Untuk mendorong dan memotivasi agar usaha-usaha rakyat dapat bertahan dan bangkit Koptu Sukamto yang merupakan Babinsa Jambu Hulu Jajaran Koramil 02 Padang Batung Sambangi tempat usaha pengolahan gula aren milik Ibu Hj. Saniah di Desa Jambu Hulu Kecamatan Padang Batung Kabupaten, HSS, Selasa (22/9).

Di katakan Ibu Saniah, Setiap hari produksinya menurun karena bahan baku air sadapan pohon aren berkurang di karenakan musim kemarau.

“Kita jual seharga 15.000 rupiah per kilo gramnya, karena bahan baku berkurang jadi jadi otomatis gula yang di hasilkan pun sangat terbatas,”Ucapnya.

Sementara itu Koptu Sukamto menekankan,”Meskipun bahan baku berkurang, saya harap agar dalam produksi tetap mempertahankan kualitas, jangan sampai karena kekurangan bahan baku kualitasnya menurun sehingga dapat mengecewakan konsumen atau pelanggan”.

“Kami selaku Babinsa Jambu Hulu akan selalu bersama-sama dan mendorong warga dalam melakukan setiap usaha warga yang positif,”Ungkapnya.(Mk-95).

Total Views: 970 ,

Related posts