Sambut HUT Ke 75 TNI, Kodim 0803/Madiun Gelar Donor Darah

Madiun, PW: Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 TNI tahun 2020, jajaran Kodim 0803/Madiun melaksanakan kegiatan sosial Donor Darah. HUT TNI diperingati pada tanggal 5 Oktober setiap tahunnya. Acara Donor Darah ini digelar di Joglo PMI (Palang Merah Indonesia), Jl. Mayor Jenderal Sungkono No.42, Nambangan Lor, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Senin (21/9/2020).

Menurut Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., saat di konfirmasi mengatakan, bahwa dalam HUT TNI Kodim 0803/Madiun selalu mengadakan bakti sosial.

“Salah satu bakti sosial yaitu Donor Darah ini rutin kita laksanakan setiap tahun, dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI, meskipun kegiatanya untuk tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya,” jelasnya.

“Mengingat saat ini Indonesia bahkan dunia masih terkena wabah Covid-19, tentunya dalam pelaksanaan donor darah ini harus selalu memperhatikan protokol kesehatan,” tuturnya.

Dandim menambahkan, bahwa dalam bakti sosial yaitu kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Madiun.

Sementara itu, PMI Kabupaten Madiun mengatakan bahwa hasil donor darah menjadi tambahan kesediaan darah di PMI Kabupaten Madiun.

“Semoga prajurit Kodim 0803/Madiun ikhlas menyumbangkan darahnya, dicatat sebagai amal ibadah dan senantiasa diberikan kesehatan sehingga kedepan kerjasama ini bisa terus terjalin,” tutupnya.

Total Views: 38 ,

Related posts