Kembangkan Tanaman Hidroponik” Dandim Martapura Hasilnya Meringankan Ekonomi Prajurit”

 

MARTAPURA-PW-Hemat Biaya dan Mudah dikembangkan hasilnya cepat dipanen, itulah tanaman Hidroponik , ungkap Letkol Arm Siswo Budiarto kepada Babinsanya saat memberikan arahan dilokasi Posko demplot Ketahanan pangan Makodim pada Sabtu ( 19/9/2020).

Dandim menuturkan di sela-sela Pandemik Covid -19 ini apalagi masuk musim kemarau sangat tepat sekali kita mengembangkan budidaya tanam sayur.

Sarana tersebut akan mendorong pengembangan tanaman Hidroponik, mengingat musim panas dan akan kesulitan air membuat salah satu penyebab tidak berkembangnya tanaman sayur.

Nah sangaja dibuat tempat seperti ini agar tanaman dimaksud bisa tumbuh dengan tidak memerlukan air yang banyak, sehingga sangat pas dikembangkan, khususnya bagi Babinsa diwilayahnya.

Siswo kembali menuturkan bahwa, setelah hasilnya terlihat dua pekan kedepan maka sudah dapat dipastikan cocok tanam ditempat seperti baik, Danramil juga para perwira staf saya akan membuat Tanaman melalui Hidroponik.

Beberapa jenis tanaman yang tidak membutuhkan air banyak, diantaranya,  Selada, Kangkung, Tomat, Daun Min dan sejumlah tanaman lainnya.

Dengan tanaman Hidroponik tersebut akan dapat meringankan segi ekonomi khususnya dilingkungan militer dsn dan umumnya masyarakat.(Mk-95).

Total Views: 950 ,

Related posts