Jauh Dari Kota ” Babinsa Tetap Lakukan Penindakan Covid – 19

 

MARTAPURA-PW:Dua Minggu kedepan penegakan dan penindakan humanis kepada warga yang tidak memakai masker apalagi mengabaikan protokol kesehatan menjadi perhatian serius pemerintah.

Meski jauh dari pusat kota Serambi Mekkah Martapura, desa Madurejo Kecamatan Sambung Makmur Martapura Kabupaten Banjar, tak lepas perhatian anggota TNI melakukan Penegakan Protokol kesehatan, Sabtu ( 19/9/2020 )

Sersan Satu Suyono dibantu para Babinsa lainnya melaksanakan penegakan disiplin dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kegiatan tersebut dilakukan di sejumlah tempat Keramaian, seperti pasar, perkampungan dan Kerumunan massa

Suyono menuturkan dua minggu dilaksanakannya penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini, diharapkan masyarakat makin sadar dan mematuhi imbauan pemerintah.

Tidak lagi sosialisasi, edukasi dan bagi – bagi masker itu sudah lewat sudah 4 bulan yang lalu, yang ada penindakan humanis mengarah pada peningkatan kesadaran warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Mereka (warga ) tak taat kami lakukan penindakan, beri sangsi fisik, bersih – bersih bahkan denda diberlakukan sesuai Peraturan Daerah dari Bupati.

Ungkapmya ini dimaksudkan
sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona Masyarakat kita imbau menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan pakai sabun, jaga jarak antar pengunjung dan selalu gunakan masker.

Sementara Plh. Danramil 1006-13/ Sambung Makmur Pelda Fuji Wahyono menyampaikan bahwa dengan menerapkan protokol disiplin kesehatan ini, masyarakat bisa terhindar dari penularan Covid-19.

Masyarakat tak ragu pakai masker, ikuti saja, semakin disiplin cepat memulihkan keadaan seperti ini.

“Insya Allah masyarakat dapat terhindar dari virus corona atau covid-19,” ungkapnya.(Mk-95).

Total Views: 779 ,

Related posts