SMK Ma’arif Kolaborasi TNI AD dan Pelopor Wiratama Edukasi Masyarakat Cegah Covid

Magelang – PW : Disaat animo masyarakat dalam memerangi penyerabaran virus corona (Covid-19) mulai turun, justru SMK Ma’arif Ngluwar 2, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, gencar melakukan edukasi pencegahan virus jahat tersebut.

Dengan berkolaborasi jajaran TNI AD dari sejumlah Koramil jajaran Kodim 0705/Magelang dan Forkopimcam di Kabupaten Maglenag, Jawa Tengah, SMK Ma’arif 2 Ngluwar ini, rajin turun ke jalan membagi masker gratis. Sekaligus, memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan selalu memakai masker saat berada di luar rumah.

“Kita juga menghimbau agar menjaga jarak dari kerumunan massa, sering-sering mencuci tangan dengan air dan sabun agar penyebaan Covid-19 yang masih menjadi wabah dunia ini segera bisa diakhiri,” kata Kepala SMK Ma’arif 2 Ngluwar Sariyani, SP.

Oleh sekolah swasta satu ini, setiap melakukan kegiatan berkaitan dengan pencegahan dan pendisiplinan prokes, kerap menggandeng jajaran Koramil 18/Ngluwar, Polsek Ngluwar dan Kecamatan Ngluwar. Selain itu,SMK swasta satu ini juga menggandeng media pelopor wiratama.co.id dalam bakti sosial tersebut.

Seperti dilaksanakan Rabu (16/9/2020) kemarin, portal militer ini bersama Koramil 17/Salam, Polsek Salam dan Kecamatan Salam turun ke jalan melakukan operasi masker. Dalam kegiatan yang diikuti langsung oleh Camat Salam Wiharyanto, Kapolsek Salam Iptu Kasmanto dan Bamin KomsosKoramil17/Salam Pelda Rajiman, disertai pembagian masker.

Masker yang dibagi secara gratis merupakan bantuan dari SMK Ma’arif 2 Ngluwar kepada pelopor wiratama.co.id sebanyak 20 lembar masker kain.

Seperti diketahui, sekolah yang dipimpin oleh Sariyani ini, memproduksi sendiri masker selama masa pandemi melanda negeri ini.

“Kita di SMK Ma’arif ini ada jurusan Tata Busana, sehingga dimanfaatkan untuk memproduksi masker sesui kebutuhan masyarakat dan kit bagi bersama dengan jajaran TNI AD, Polri dan Pemerintah Daerah di tingkat kecamata termasuk Kecamatan Ngluwar dan Kecamatan Salam,” tambah Sariyani.

Sementara itu, Pimred pelopor wiratama.co.id melalui Biro Magelang, Muis, S.Pd menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada manajemen SMK Ma’arif 2 Ngluwar yang telah mengikutsertakan dalam kegiatan kemanusiaan ini. (Muis)

Related posts