Kodim 0705 Magelang dan Polres Magelang Kota Bikin Dapur Umum Bersama

MAGELANG – PW : Kodim 0705/Magelang bersama Polres Magelang Kota membuka dapur umum bersama di Makodim, Jalan Ahmad Yani, Magelang Kota, Jawa Tengah, Kamis (17/9/2020). Kolaborasi TNI-Polri tersebut guna menyiapkan ratusan paket makanan kotak siap saji untuk disebar kepada warga kurang mampu di era adaptasi kebiasaan baru akibat pandemi virus corona (covid-19).

Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan, S.Ik, MM melalui Kasubbag Humas Polres Magelang Kota Iptu Suharto, mengatakan keberadaan dapur umum ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dalam membantu masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak covid-19.

Ratusan bungkus makanan siap saji yang dibagikan ke masyarakat tersebut, merupakan olahan para prajurit TNI AD dari Kodim kolaborasi dengan personil Polres termasuk para Polwan dan PNSKodim – Polres. Selanjutnya, makanan itu pun diantar langsung menggunakan mobil patroli dan dibagi oleh petugas gabungan dari Kodim dan Polres.

“Yang memasak dari anggota Kodim bersama anggota Polres Magelang Kota dibantu para Polwan dan PNS kedua institusi,” katanya.

Jenis menu makanan yang disajikan dalam 150 kotak nasi tersebut kata Iptu Suharto meliputi nasi putih, oseng buncis, ayam goreng, ditambah krupuk udang.

Sasarannya pembagian makanan itu yakni tukang ojek, sopir angkot dan berbagai latar belakang masyarakat lainnya yang membutuhkan.

Selain pemberian makanan siap saji, lanjut Iptu Suharto, TNI-Polri juga melakukan himbauan kepada masyarakat untuk selalu taati protokol kesehatan (Prokes) terutama memakai masker ketika berada di luar rumah. (Muis)

Related posts