Gawat ! Tambah 31 Lagi, Positif Covid-19 di Kota Sorong Capai 583 Orang

Kota Sorong (18/9) PW: Penyebaran Covid-19 di Kota Sorong semakin hari mengalami grafik yang terus menanjak. Jika kemarin kasus positif masih ada di 552 orang, saat ini kembali bertambah dan hampir mencapai 600 orang. Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kota Sorong Ir Ruddy Rudolf Laku menyampaikan bahwa hari terjadi penambahan positif baru sebanyak 31 orang.

Menurut Ruddy Laku, penambahan ini terkonfirmasi dari 121 hasil sampel yang sudah diterima. Pasien yang sembuh hanya 1 orang dan meninggal positif ada 1 orang. “Pasien positif yang meninggal identitas 583 umur 64 tahun berjenis kelamin perempuan dan tinggal di Kelurahan Klaligi Distrik Manoi Kota Sorong. Sedangkan sisa sampel yang masih di periksa sebanyak 224 sampel”, terang Ruddy.

Ruddy Laku selanjutnya menyampaikan rincian data keseluruhan perkembangan Covid-19 di Kota Sorong yaitu kontak erat total 3420, proses karantina 63 orang dan discharded 3357 orang. Suspek sebanyak 532 orang, proses karantina 55 orang, sedang dirawat 10 orang, discharded 467 orang dan probable 5 orang. Hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif 583 orang, negatif 2602 orang dan sembuh 320 orang. Untuk yang meninggal terkonfirmasi positif sudah 13 orang, negatif 4 dan probable atau suspek 5 orang.

Ditambahkan Jubir Satgas Kota Sorong ini bahwa di Diklat Kampung Salak masih menangani 64 orang orang tanpa gejala. Ruddy menjelaskan jika fasilitas karantina di Diklat Kampung Salak sudah penuh, tapi pemerintah sudah berusaha menambah fasilitas yang ada dan saat ini sedang dikerjakan. Karena bangunan sudah ada dan tinggal di renovasi saja. Sehingga beberapa minggu kedepan, fasilitas karantina di Diklat Kampung Salak akan dapat menampung kasus terkonfirmasi.

“Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Provinsi Papua Barat di Kampung Baru juga saat ini sedang disiapkan peningkatan kapasitasnya. Peningkatan kapasitas ini untuk pasien positif Covid-19 dengan gejala. Kasus positif yang terus bertambah, maka tak henti-hentinya dan tak jemu-jemunya kami menyampaikan kepada masyarakat agar kita tetap menerapkan protokol kesehatan di kota ini. Agar kita dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kota Sorong. Pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan jauhi kerumunan”, kata Ruddy. /Jacob

Total Views: 439 ,

Related posts