Tiga Pilar Haruyan Panen Kebun Jagung Percontohan

 

BARABAI-PW:Keikutsertaan Kodim 1002/Barabai dalam mensukseskan swasembada pangan khususnya di tengah pandemi Covid 19 terus dilakukan melalui Koramil jajarannya.

Salah satunya yang dilakukan oleh Plh.Danramil 1002-03/Haruyan Peltu Henri Murpianto bersama Camat Haruyan HM Yarkani, S.Sos, Kapolsek Haruyan Ipda Ahmad Junaedi dan Pembakal Teluk Mesjid bapak Amruni melaksanakan panen jagung percotohan seluas 0,35 Hektare di Desa Teluk Masjid kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Rabu (9/9) kemarin.

Disampaikan oleh Peltu Henri bahwa kegiatan yang dilakukannya dalam rangka menyukseskan program ketahan pangan menuju swasembada pangan nasional dari pemerintah.ā€¯terangnya.

Sementara itu Dandim 1002/Barabai melalui Plh. Perwira seksi teritorial Kapten Inf Moh Alip Suroso menegaskan bahwa,”salah satu upaya khusus (Upsus) Kodim 1002/Barabai dalam mewujudkan ketahanan pangan di tengah-tengah situasi pandemi Covid19 adalah dengan cara menerjunkan Babinsa yang ada di wilayah, para Babinsa akan terus lakukan pendampingan terhadap para petani dalam berbagai bidang yaitu Pertanian, Peternakan dan Perkebunan.

“Dengan demikian diharapkan dengan panen percontohan ini dapat memotivasi dan memberikan semangat kerja para petani. Guna meningkatkan hasil panen yang melimpah dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat serta dapat dicontoh oleh wilayah lain.”pungkasnya.(Mk-95).

Total Views: 58 ,

Related posts