KOMANDAN BATALYON INFANTERI 5 MARINIR LEPAS LIMA PRAJURITNYA YANG PURNA TUGAS

(Surabaya) PW : Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla melepas lima prajurit terbaiknya yang memasuki purna tugas di lapangan apel Kesatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Kamis (10/09/2020).

Kelima Prajurit Yonif 5 Marinir yang memasuki purna tugas tersebut yakni Pelda Marinir Mulyadi, Pelda Marinir Sunaryo, Serma Marinir Purwanto, Serma Marinir Purwadi dan Serma Marinir Salamun.

Dalam sambutannya, Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa tradisi pelepasan tersebut mempunyai makna mendalam, yang berkaitan dengan pengabdian dan pengorbanan. Bukan hanya sekedar melepas mantan prajurit, melainkan sebagai upaya dan harapan serta motivasi yang perlu diteladani oleh generasi selanjutnya. Selain itu, tradisi tersebut merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan atas segala jasa dan pengabdian selama bertugas di Yonif 5 Marinir.

Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit beserta keluarga yang purna tugas atas pengabdian dan dedikasinya dalam mendukung tugas-tugas selama di Yonif 5 Marinir. “Tetap jalin silaturahmi dan hubungan komunikasi yang baik dengan keluarga besar Yonif 5 Marinir,” pesannya.

Kegiatan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui Physical Distancing dan menggunakan masker tersebut diakhiri pemberian tali asih dan cindera mata oleh Danyonif 5 Marinir kepada seluruh prajurit Yonif 5 Marinir yang telah memasuki purna tugas.

Related posts