Kekuatan Angkatan Laut Adalah Kekuatan Militer Yang Selalu Siap Untuk Dioperasionalkan

(Jakarta), PW: Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) pimpin langsung Virtual Converence di Gedung Utama Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) JL. Prajurit KKO Usman dan Harun, N0. 40 Kwitang Jakarta Pusat.

Dalam rangka memperingati HUT TNI AL Ke-75 Tahun 2020 pada tanggal 10 September 2020, TNI Angkatan Laut secara serentak di seluruh tanah air menyaksikan secara Virtual peringatan HUT TNI AL Ke-75 dari Mabesal. Senin (10/09/2020).

Upacara yang dilaksanakan secara serentak dan terpusat di Lapangan Bendera Gedung Utama R.E Martadinata Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap Jakarta Timur ini mengusung tema ‚ÄúDengan semangat Jalesveva Jayamahe, kita siap mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh guna mendukung Indonesia Maju” disaksikan dan dilaksanakan langsung melalui Virtual Converence salah satunya di Mako Kormar.

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan pembacaan amanat oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Dalam amanatnya Kasal selaku Inspektur Upacara menyampaikan “Sudah merupakan tradisi yang melekat bagi kita untuk menyelenggarakan peringatan hari ulang tahun TNI AL pada setiap tanggal 10 September, kendati tahun 2020 ini kita merayakan dengan nuansa dan cara yang berbeda ditengah situasi pandemi global covid 19, jiwa dan semangat sebagai prajurit Jalasena tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang jauh lebih baik”, ucap Kasal.

“Perteguh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan pengabdian kepada TNI AL, TNI, Bangsa, dan NKRI, tingkatkan kemampuan SDM TNI AL dalam bentuk profesionalisme prajurit yang berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Trisila TNI AL, serta pererat kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan TNI AL “, tegas Bapak Kasal.

Upacara diakhiri dengan menyanyikan Mars TNI AL dan doa, sementara itu di Mako Kormar dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Dankormar.

Turut Hadir dalam dalam Virtual Converence Wadan Kormar, Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), Irkormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono, Para Asisten Dankormar Dan Para Kadis Kormar.

Total Views: 218 ,

Related posts