Tingkatkan Pengetahuan Tempur, Prajurit Gurita Cakti Terima Pelajaran Patroli Penyelidik

(Surabaya), PW: Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan mengasah naluri tempur, prajurit Gurita Cakti (sebutan Yonif 5 Marinir) menerima materi pelajaran tentang patroli penyelidik (Troldik) di kelas lapangan Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya. Rabu (09/09/2020).

Kegiatan kelas lapangan yang dipimpin Danton Kompi Ghurango Yonif 5 Marinir Letda Marinir Irwan Adi Nugroho tersebut dalam rangka mengingatkan dan menyegarkan kembali pengetahuan prajurit Yonif 5 Marinir tentang ilmu dasar pertempuran sesuai dengan petunjuk teknik (juknik) dan petunjuk pelaksanaan (juklak) yang sudah di sahkan di jajaran Koprs Marinir. Selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Dalam memberikan materi pelajaran, Letda Marinir Irwan Adi Nugroho menyampaikan bahwa patroli penyelidik terbagi menjadi dua yaitu patroli penyelidik setitik dan patroli penyelidik daerah. Tujuanya yaitu untuk mengumpulkan informasi dan data intelijen tentang cuaca, medan dan musuh. Dalam pelaksanaan patroli semua pergerakan harus ada lindung tembak dan lindung tinjau, sehingga dalam menjalankan problem patroli dapat berjalan dengan aman dan berhasil.

Sementara itu, Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla mengatakan, kegiatan pembelajaran tersebut merupakan proses pembinaan Satuan yang rutin dilaksanakan untuk memelihara, meningkatkan dan mengasah kemampuan taktik, teknik dan ketrampilan tempur prajurit Yonif 5 Marinir, baik perorangan kerja sama satuan tingkat Kelompok maupun tingkat Regu untuk menjadi prajurit yang terlatih, loyal, profesional dan militan.

Total Views: 48 ,

Related posts