Tank Amfibi Marinir Uji Kedap Dan Uji Arung Untuk Kesiapan Operasi Dan Latihan

Surabaya, PW: Batalyon Tank Amfibi 2 Mar (Yontankfib 2 Mar) melaksanakan uji arung Ranpur Tank BMP 3F dan PT 76 M dalam rangka pengecekan kesiapan Kendaraan Tempur (Ranpur) untuk mendukung kegiatan latihan di Kesatrian Soetedi Senaputra, Kolam Rampa Karang Pilang Surabaya.Rabu (09/09/2020)

Pengecekan kesiapan Ranpur yang akan diterjunkan di medan latihan dan operasi, meliputi aspek darat dan aspek laut. Utamanya aspek laut maka sangat penting dilakukan uji kedap dan arung kendaraan Tank Amfibi.

Uji Tank Amfibi di air untuk memastikan kesiapan dalam sistem kekedapan dan sistem gerak Ranpur pada saat di air, semua sistem harus berfungsi dan beroperasional dengan baik.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Jumarlang. M.Tr. Hanla menyampaikan kepada seluruh Kru Ranpur yang terlibat latihan agar mempersiapkan Ranpur secara maksimal. Mengetahui dan memahami karakteristik Ranpur yang diawaki. Selain itu harus mampu mengoperasionalkan dengan baik, sebagai bentuk profesionalisme prajurit Macan Kumbang sebagai prajurit lapis baja satuan Kavaleri.
Gunakan ajang latihan ini sebagai sarana untuk menambahkan pengalaman dan ketrampilan prajurit. Karena latihan adalah salah satu bentuk kesejahteraan bagi prajurit Korps Marinir.

Diakhir arahannya, Komandan mengingatkan agar dalam melaksanakan kegiatan para prajurit tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Total Views: 291 ,

Related posts