Jelang HUT TNI AL Ke 75, Yonmarhanlan I Ikuti Ziarah Di Taman Makam Pahlawan dan Bakti Sosial

Belawan, PW: Dalam rangka menyambut HUT TNI AL ke 75, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick, M.Tr.Opsla., melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Jl. Sisingamangaraja, Medan dan dilanjutkan Bakti Sosial di Mako Lantamal I Jl. Serma Hanafiah No.01 Belawan, Rabu (09/09/2020).

Rangkaian acara diawali dengan persiapan peserta rombongan ziarah dan mengambil tempat di lapangan upacara, perwira upacara laporan kepada pimpinan ziarah, penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dilanjutkan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makan Pahlawan Bukit Barisan, penghormatan kepada para pahlawan, penaburan bunga di pusara para pahlawan, pengisian buku tamu dan laporan penutup Komandan Upacara.

Bertindak sebagai Pimpinan Upacara ziarah adalah Danlantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso dan yang sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Paut (P) Bambang.

Kegiatan ini bertujuan untuk untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia serta sebagai bentuk penghormatan sebagai generasi penerus bangsa dan juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal untuk menjalankan tugas-tugas kedepan sebagai prajurit Matra Laut.

Usai ziarah di Taman Makam Pahlawan para prajurit melanjutkan kegiatan dengan bakti sosial dan melakukan rapid test gratis kepada warga kurang mampu dan juga membagikan sembako.

Turut hadir dalam acara ziarah dan bakti sosial tersebut Wadan Lantamal I, Aspers Danlantamal I, Asops Danlantamal I, Asintel Danlantamal I, Asrena Danlantamal I, Kadispotmar Lantamal I, Dantim Intel Lantamal I , Danpomal I, serta Perwira staf Lantamal I.

Total Views: 442 ,

Related posts