Rapid Test Di Kota Sorong “Gratis” Lho. Ini Syaratnya !

Kota Sorong (9/9) PW: Masyarakat yang berada di Kota Sorong dapat menikmati pelayanan Rapid Test gratis. Hal ini disampaikan Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kota Sorong Herlin Sasabone ST saat berada di posko Gugus Tugas kompleks Kantor Wali Kota Sorong (8/9). Menurut Herlin Sasabone, Rapid Test gratis ini sudah beberapa bulan dilakukan.

“Rapid Test gratis ini sudah beberapa bulan dilakukan atas instruksi Wali Kota Sorong. Namun untuk Rapid Test gratis ini bukan untuk semua, tapi ada syaratnya yaitu pelaku perjalanan seperti mahasiswa, pelajar dan orang tidak mampu. Namun yang perlu diketahui adalah Rapid Test gratis ini untuk masyarakat yang ber-KTP Kota Sorong“, jelas Herlin.

Herlin menyampaikan bahwa sudah terjadi beberapa kali keributan di posko akibat masyarakat merasa di persulit dalam permintaan Rapid Test gratis. Akan tetapi setelah di cek, KTP mereka bukan KTP Kota Sorong. “Jadi yang bukan KTP Kota Sorong itu silahkan melakukan Rapid Test di klinik atau rumah sakit yang menyediakan Rapid Test. Tapi itu berbayar”, jelasnya.

Herlin Sasabone mengakui jika ada beberapa kebijakan yang diambil dari Gugus Tugas. “Ada juga kebijakan yang diambil, walaupun ada yang bukan ber-KTP Kota Sorong. Hal itu berdasarkan beberapa pertimbangan”, ujar Herlin Sasabone. Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kota Sorong ini memberitahukan bahwa untuk Rincian jumlah Surat Ijin Masuk Keluar (SIKM) sudah lebih dari 5.000 ijin masuk dan surat keluar sudah 11.000. /Jacob

Total Views: 745 ,

Related posts