Lantamal VIII Gelar Bersih-Bersih Pantai

Manado, PW: Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menggelar kegiatan bersih-bersih pantai dalam rangka memperingati Kegiatan tersebut berlangsung di sekitar kawasan Megamas Manado. Rabu (9/9).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh personel Lantamal VIII baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil serta perwakilan dari TNI Angkatan Darat dan Kepolisian, Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II, Taman Nasional Bunaken serta masyarakat nelayan sekitar kawasan Megamas.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kepedulian terhadap masyarakat serta lingkungan merupakan salah satu wujud dari kerja nyata TNI dengan tujuan membantu mensukseskan program pemerintah dalam menjaga kelestarian ekosistem wilayah perairan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat serta serta meperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat guna mendukung Indonesia maju.

Selanjutnya Danlantamal VIII menambahkan, masalah lingkungan yang memprihatinkan pada masa kini adalah membuang sampah dan limbah ke laut yang sangat membahayakan ekosistem yang ada di laut. Tanpa kita sadari, kondisi membahayakan tersebut akan berdampak pula pada manusia yang hidup di darat.

Oleh karena itu dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI AL, Lantamal VIII bekerjasama dengan pihak pengelola kawasan Megamas Manado mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai khususnya yang berada di kawasan Megamas ini dengan harapan dapat terwujudnya rasa tanggung jawab dan kepedulian kita bersama untuk dapat menjaga dan terus melestarikan kekeyaan alam laut Sulawesi Utara, ujar Danlantamal VIII.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII bersama Ketua Korcab VIII DJA II juga berkesempatan membagikan sembako kepada perwakilan nelayan yang berada di sekitar Megamas, serta penyerahan alat-alat kebersihan oleh Wadan Lantamal VIII bersama Wakil Ketua Korcab VIII DJA II kepada perwakilan peserta bersih-bersih pantai.

Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyono, S.E., M.M., Para Asisten Danlantamal VIII, Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Rita Donar Rompas, Wakil Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Amelia Endra Sulistiyono, Kepala Dinas dan Kelapa Satuan Kerja Lantamal VIII serta Pengurus Korcab VIII DJA II.

Total Views: 54 ,

Related posts