Penuhi Gizi Keluarga Prajurit, Jalasenastri Yon POM 2 Mar Panen Sayuran

Surabaya, PW: Ketua Jalasenastri Ranting G Cabang 3 Korcab Pasmar 2 Ny. Dina Edwin Heryana beserta pengurus melaksanakan panen sayuran di lahan Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) Kesatrian Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Kamis (09/09/2020).

Program ketahanan pangan Yon POM 2 Mar menunjukkan hasil yang baik, beberapa tanaman beserta ikan sebelumnya telah dapat dinikmati hasilnya, dan kini giliran dari ibu-ibu jalasenastri panen sayuran.

Dalam kesempatan tersebut, sayuran yang dipanen tidak hanya satu jenis tanaman namun juga sayur sayuran yang lain seperti sawi, daun ketela, kacang panjang dan kangkung hasil budikdamper, yang nantinya diolah untuk dinikmati bersama keluarga.

Menurut Ny. Dina Edwin Heryana, kebun yang dikelola ibu-ibu Jalasenastri ini adalah untuk membantu dan mendukung program ketahanan pangan yang digalakkan oleh pemerintah dengan pemanfaatan lahan tidur menjadi produktif dan dapat memenuhi akan kebutuhan pangan keluarga prajurit.

“Alhamdulillah dengan hasil panen kali ini, semoga bisa sedikit memberi dampak yang baik dan menambah asupan gizi dimasa pandemi covid 19, khususnya para ibu rumah tangga bisa mengolah sayur sayuran untuk dinikmati bersama keluarga,” pungkasnya.

Total Views: 83 ,

Related posts