Prajurit PNS Kodiklatal Laksanakan Urikkes Sebagai Persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat

Surabaya, PW: Ratusan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berasal dari beberapa Satuan Kerja (Satker) di bawah Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) sebagai persyaratan untuk Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode April 2021, Selasa, (8/9)

Pemeriksaan yang dilaksanakan secara bergilir tersebut dilaksanakan di Satuan Kesehatan (Satkes) Bumimoro Surabaya dan dipimpin langsung Kasatkes Kodiklatal Letkol Laut (K) dr. Iwan Sutanto, S.P., OT., M.Tr Hanla.

Disela-sela pelaksanaan Urikes Kasatkes Kodiklatal menyampaikan bahwa dalam pemeriksaan kesehatan tersebut prajurit diperiksa satu persatu diawali dengan pengisian formulir kesehatan dilanjutkan dengan pengecekan tensi (tekanan darah), mata, gigi, varikokel, ambien, THT hingga rekam jantung atau Elektrokardiogram (EKG) dan Ronsen ataw Rontgen.

Adapun kegiatan Urikkes ini selain sebagai persyaratan UKP juga bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan terkini personel prajurit dan PNS dibeberapa Satker Kodiklatal agar senantiasa siap setiap saat dalam melaksanakan tugas. Selain itu Urikes ini sebagai langkah awal untuk mengantisipasi apabila ditemukan penyakit sehingga dapat penanganan lebih awal.

“Dari hasil Urikkes ini nantinya akan diketahui apakah terindikasi sakit atau tidak, bila terindikasi ada jenis penyakit tertentu maka akan ada saran untuk berobat di Satkes Kodiklatal bahkan apabila perlu penanganan lebih lanjut akan di rujuk ke Rumkital Dr Ramelan Surabaya,” terang Kasatkes.

Total Views: 297 ,

Related posts