12 Wara Ikuti Latihan Standardisasi Pramugari di Lanud Halim

Jakarta, PW: Komandan Wing Udara I Lanud Halim Perdanakusuma  Kolonel Pnb Fata Patria  membuka  Latihan Standardisasi Pramugari TNI AU tahun 2020 di Skadron Udara17 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (7/9/2020).

Dalam sambutannya, Danwing Udara I mengatakan latihan standardisasi ini bertujuan untuk menjaga kesinambungan regenerasi pramugari pesawat angkut VVIP/VIP TNI AU, dengan harapan di masa mendatang TNI AU tidak akan kekurangan tenaga-tenaga terampil sebagai pramugari pesawat militer yang handal dan professional.

“Selain itu, melalui latihan ini diharapkan budaya operational crew tetap terjaga, guna mewujudkan awak pesawat yang terampil, solid dan siap siaga melaksanakan berbagai penugasan dengan profesional, serta sebagai wahana membangun kerja sama yang efektif di antara para kru dan elemen-elemen pendukungnya, untuk mewujudkan zero accident”, lanjut Danwing.

Danwing juga menambahkan, dari pelatihan ini nantinya akan terbentuk karakter pramugari yang memiliki tekad kuat dan siap melaksanakan tugas dengan mengutamakan profesionalisme.

“Untuk itu, bulatkan niat dan tekad kalian untuk mampu menerima dan menyerap semua ilmu dan keterampilan, serta ikuti setiap rangkaian kegiatan dengan tekun dan serius, sehingga nantinya kalian dapat bertugas sebagai pramugari TNI yang terampil dan professional”, pesan Danwing.

Latihan ini sendiri diikuti 12 personel Wara dari berbagai satuan TNI AU. Mereka akan mengikuti pelatihan yang terbagi dalam dua tahap yaitu bina kelas dan bina terbang selama kurang lebih tiga minggu.

Hadir pada acara ini Kasubdisbinprof Pnb/Nav Disopslatau Kolonel Pnb Onesmus GRA, Danskadron Udara 17 Letkol Pnb Erwin Harfansa, M.Tr (Hanla), Kabagbinwara Letkol Sus Lita Kristiani dan staf Disdikau.

Total Views: 1719 ,

Related posts