Lambertus Jitmau : Penutupan Bandara Dan Pelabuhan “Hoax”

Kota Sorong (8/9) PW: Beberapa waktu terakhir ini, masyarakat Kota Sorong dihebohkan dengan beredarnya informasi yang tidak benar atau “Hoax”. Dimana masyarakat mendapatkan informasi bahwa Bandara Domine Eduard Osok (DEO) dan Pelabuhan Sorong akan ditutup pada pekan ini.

Namun Informasi akan adanya penutupan Bandara dan Pelabuhan tersebut dibantah langsung Wali Kota Sorong Drs Ec Lambertus Jitmau MM. Saat selesai melaksanakan kegiatan di Aula Gedung Samusiret Kompleks Kantor Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau menyampaikan bahwa selaku Wali Kota, dirinya belum terpikir ke arah sana.

“Kasus positif Corona di Kota Sorong ini, beberapa hari ini terus bertambah. Namun untuk melakukan lock down atau karantina wilayah, khususnya penutupan Bandara serta Pelabuhan, saya belum berpikir ke arah sana. Karena kalau kebijakan itu harus dipikirkan matang-matang dan melibatkan semua pihak”, ujar Wali Kota.

Dirinya menambahkan bahwa tidak sembarangan melakukan karantina wilayah. “Jadi saya menghimbau kepada siapapun jangan memberikan informasi yang tidak benar, karena itu membuat resah masyarakat. Intinya penutupan atau apapun istilahnya, itu belum ada”, tegas Wali Kota. /Jacob

Total Views: 666 ,

Related posts