Korem 081/DSJ Gelar Pasukan Guna Operasi Penanganan Covid-19 dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Madiun – PW: Korem 081/DSJ menyelenggarakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi penanganan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan, guna perbantuan kepada Pemerintah Daerah tahun 2020.

Dalam keterangan persnya, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. selaku Pimpinan Apel menerangkan terkait kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

”Kegiatan ini memang program dari Pemerintah, khususnya TNI dalam rangka mendukung tugas Pemerintah Daerah dalam rangka penanganan Covid-19,” terangnya di Stadion Wilis Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (8/9/2020).

Sedangkan jumlah pasukan yang tergelar dari jajaran korem 081/DSJ pada kegiatan apel itu, menurut Danrem sekitar 1000 orang, dari total 2488 orang yang disiapkan.

Ia menambahkan, selain dari jajaran Korem 081/DSJ, berbagai satuan dan instansi juga terlibat dalam Satgas pendisiplinan protokol kesehatan tersebut, seperti dari Lanud Iswahjudi, Yon Paskhas 463, serta Polres, Satpol PP dan instansi terkait lainnya di seluruh jajaran.

Terkait keterlibatan dan tugas personel TNI di lapangan nantinya, Danrem menjelaskan, jika sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yaitu melaksanakan operasi perbantuan kepada Pemerintah Daerah. ”Jadi nanti kami tidak sendiri dan akan bersinergi, baik dengan masyarakat dan juga Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Sementara Walikota Madiun, H. Maidi yang juga hadir menegaskan, jika kegiatan itu menandakan keseriusan bersama, baik TNI-Polri dan Pemerintah Daerah.

”Jadi kita berupaya semaksimal mungkin, khususnya di Madiun Raya, angka penyebarannya harus kita tekan,” tuturnya.

Walikota optimis, dengan kerjasama yang baik tersebut dan didukung dengan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, maka akan mampu untuk mengerem dan mencegah penyebaran Covid-19.(arw)

Total Views: 97 ,

Related posts