Komandan Kodiklatal Beri Penghargaan Kepada Pembimbing Siswa Teladan

Surabaya, PW: Sebagai seorang pemimpin banyak cara untuk mengapresiasi para prajurit yang berprestasi seperti yang dilakukan Komandan  Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat dengan memberikan penghargaan berupa sepeda gunung kepada empat prajurit Pembimbing Siswa (Bingsis) teladan bulan Agustus 2020, Selasa, (8/9)

Pemberian penghargaan tersebut bersamaan dengan Apel olahraga pagi gabungan prajurtit Antap, prajurit Siswa dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dilaksanakan di lapangan laut Maluku kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya. Tampak hadir dalam acara tersebut para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal, para Direktur Kodiklatal, para Komandan Kodik, Inspektur Kodiklatal, para Komandan Puslat dan para Komandan Pusdik dijajaran Kodiklatal.

Keempat prajurit Bingsis Teladan Kodiklatal yang mendapatkan penghargaan Komandan Kodiklatal tersebut adalah Peltu Ede Nurohmad dari Sekolah Kapal Selam Pusdiksus Kodikopsla, Serma Pdk Eko Dwi Karyanto dari Pusdiklek Kodikdukum, Pelda Marinir Prihadi dari Kodikmar dan Serda PDK Triantoko dari Puslatdiksarmil.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan ucapan selamat sekaligus apresiasi predikat bingsis teladan kepada para prajurit yang bertugas sebagai pembimbing dan pengasuh siswa Kodiklatal walau dalam keadaan wabah virus corona para bingsis masih terus menunjukan yang terbaik untuk siswa.

Kepada para bingsis teladan Dankodiklatal berpesan agar melaksanakan setiap tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Memahami petunjuk kerja dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Tri Sila TNI AL dalam kedinasan dan kehidupan sehari-hari.

Orang nomor satu Kodiklatal ini menekankan bahwa saat ini pandemi virus corona penyebaranya masih tinggi. Berkaitan dengan penyebaran tersebut agar dalam pelaksanaan apel pagi para prajurit tetap mengedepankan protokol kesehatan. Selain itu agar memperhatikan kebersihan dengan mencuci tangan apabila selesai beraktifitas.

Pencegahan virus lainya dengan menjaga jarak antar persionil, karena penyebaran dan penularan corona sangat cepat maka dengan disiplin protokol kesehatan merupakan cara efektif dalam pencegahan disamping meningkatkan imun tubuh dengan makanan yang  bergisi serta dengan olahraga yang teratur.

Total Views: 187 ,

Related posts