DUKUNG PROGRAM KETAHANAN PANGAN, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR TANAM 150 BIBIT PEPAYA

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan, prajurit Yonif 1 Marinir melaksanakan penanaman 150 bibit pepaya di lingkungan angkutan Batalyon Infanteri 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (08/09/2020).

Penanaman bibit pepaya dilakukan dengan memindah bibit yang usianya sudah 3 bulan ke lahan yang sudah disediakan. Senjaga dipilih menanam bibit pepaya, karena pepaya mempunyai nilai gizi dan ekonomi yang cukup tinggi, selain itu juga dapat diolah menjadi masakan dan sayuran.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan, penanaman bibit pepaya tersebut dapat mendukung kekurangan bahan pangan di masa pandemi Covd-19, karena kegiatan tersebut merupakan langkah strategis dalam mempertahankan ketahanan pangan selain bahan pokok seperti beras dan palawija.

“Pertahankan seluruh program ketahanan pangan yang telah kita kerjakan saat ini, kembangkan dengan berbagai jenis tanaman pangan yang lainnya sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan prajurit kita dan keluarganya,” pungkasnya.

Total Views: 43 ,

Related posts