Danyonmarhanlan I Ikuti Supervisi dan Safari Pers TNI AL Tahun 2020

Belawan, PW: Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan Mayor Marinir Farick, M.Tr.Opsla., mengikuti safari personel Spersal yang diketuai oleh Paban I/Ren Spersal Kolonel Laut (S) Julius Widjojono beserta rombongan yang bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I, Jl. Serma Hanafiah No.1 Belawan, Selasa (08/09/2020).

Acara diawali dengan pembukaan oleh protokol, laporan, sambutan Danlantamal I Belawan diwakili Wadan Lantamal I, sambutan ketua tim safari pers (Paban I Ren Spersal) Kolonel Laut (S) Julius Widjojono, diskusi tanya jawab, pemberian cinderamata, dan pembacaan doa.

Komandan Lantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Bambang Trijatno menyampaikan bahwa pelaksanaan supervisi binpers dan safari pers TNI AL kali ini akan diarahakan pada permasalahan jaldis, tunjangan personel, perawatan jenazah, pengembangan personel, pengembangan jaldis organisasi opsdik, fasilitas perawatan personel, yankestu, bekkes, kepesertaan BPJS, penerimaan Negara bukan pajak pelayanan masyarakat umum, BPJS kesehatan dana kapitasi dan pelaksanaan sosiometri Perwira AAL Angkatan 41 sampai dengan jajaran Lantamal I.

Melalui kegiatan ini diharapkan akan tercapai sasaran berupa keseragaman persepsi dalam menjabarkan sistem yang telah disusun oleh Komando atas, sehingga setiap kegiatan yang berkaitan dengan binpers dapat berjalan sesuai dengan ketentuan.

“Untuk itu kepada seluruh Kasatker kewasgiatan personel Lantamal I yang hadir saat ini, saya perintahkan untuk sepenuhnya mendukung kegiatan ini, jadikan supervisi binpers ini menjadi jembatan dan sarana komunikasi bagi dua arah antara komando atas dan satuan bawah dan marilah kita berdoa agar Tuhan yang maha esa senantiasa memberikan berkat, anugerah dan bimbingan kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kita kepada negara dan bangsa Indonesia yang kita cintai,” ujar Wadan Lantamal I.

Hadir dalam acara tersebut para pejabat Utama Lantamal I, Kadis/Kasatker Lantamal I, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal I, serta perwakilan dari setiap Lanal jajaran Lantamal I.

Total Views: 319 ,

Related posts