Danlantamal X Hadiri Rapat Paripurna Dpr Papua, Bahas Tiga Agenda Sekaligus

Jayapura, PW: Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., hadir pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPR Papua Dr. Yulius Wonda, S.H., M.H., bertempat di Ruang Rapat Gedung DPRP, Jl. Dr. Sam Ratulangi, Gurabesi, Jayapura Utara, Kota Jayapura. Selasa (08/09/2020).

Ada tiga agenda pembahasan dalam rapat tersebut, yaitu penetapan Raperdasi pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 yang dirangkaikan dengan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Papua Tahun 2019 serta penetapan rancangan peraturan DPR Papua tentang kode etik dan tata beracara Badan kehormatan DPR Papua.

Menurut pimpinan rapat dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan laporan keungan ini untuk memantau apakah sudah tercapai tujuan anggaran yang sudah di tetapkan dan sekaligus untuk memantau apakah dana yang diajukan sudah cair atau belum serta juga agar tidak adanya lagi oknum-oknum yang dapat melakukan kecurangan- kecurangan pada anggaran yang telah diajukan dan yang akan di realisasikan.

Pembacaan LKPJ Gubernur Papua Tahun 2019 disampaikan oleh Sekda Papua Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun, S.E,. M.M., dan didengarkan oleh anggota DPR Papua yang hadir dan para tamu undangan.

Tampak hadir pada forum tersebut diantaranya Pangdam XVII/ Cendrawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, M. Sc., Sekda Provinsi Papua, Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun, S.E,. M.M., Kajati Jayapura Nikolaus Kondomo, S.H., Sekertaris DPR Papua, Dr. Juliana J. Waromi, SE., M. Si.

Total Views: 124 ,

Related posts