Buka Penataran Public Speaking, Pangdam IM: Personel Penerangan Ujung Tombak TNI AD

Banda Aceh – PW: Kodam Iskandar Muda (Kodam IM) melalui satuan Penerangan Kodam (Pendam) IM menggelar kegiatan Penataran Public Speaking Personel Penerangan Satkowil dan Satnonkowil, 7 s.d. 11 September 2020.

Penataran yang diikuti 68 peserta dari Korem, Brigif, Kodim, dan Batalyon jajaran Kodam Iskandar Muda ini dibuka oleh Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda, Mayjen TNI Hassanudin S.I.P., M.M di BTU Makodam Iskandar Muda, Kota Banda Aceh, Senin (7/9/2020).

Selama lima hari ke depan, para peserta akan dibekali pengetahuan tentang fungsi dan tugas penerangan secara mendalam dari para pemateri yang kredibel di bidangnya.

Materi-materi yang akan diajarkan kepada 68 personel penerangan ini meliputi tentang pengenalan media sosial, rilis berita, teknik penulisan berita, fotografi jurnalistik, dan editing video.

Atas diselenggarakannya kegiatan ini, Panglima mengapresiasi satuan Pendam IM yang telah berupaya mewujudkannya dalam rangka menyiapkan para personel penerangan memiliki kemampuan yang andal dalam hal menyampaikan informasi kepada publik.

“Saya bangga dan senang dengan upaya Kapendam beserta jajaran menyiapkan personel-personel penerangan kita (Kodam IM), dengan harapan nantinya para peserta memiliki kemampuan jurnalistik, kemampuan mengambil gambar, sehingga berita-berita yang dihasilkan mempunyai kualitas yang bagus dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Pangdam IM.

Kemudian Panglima juga berharap kepada para peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya guna menghasilkan sumber daya yang mempunyai kemampuan sesuai fungsi penerangan.

“Harapan saya mereka (para peserta penataran) bisa memiliki kemampuan lebih, apa yang dihasilkan sekarang harus lebih baik, dari kemampuan wawasan, kemampuan cara, kemampuan teknik, kemampuan mengolah, dan kemampuan mengambil gambar. Mereka adalah ujung tombak kita, sebagai tenaga-tenaga utama, dan kebanggaan saya sebagai Prajurit Sanggamara,” tegas Panglima

Total Views: 293 ,

Related posts