Pendaftaran TNI Gratis, Kodim 1802/Sorong Bina Pemuda Dalam Siapkan Mental dan Administrasi

Maybrat, PW: (21/08/2020) – Wadanramil 1802-10/Ayamaru Kapten Inf Muchlison Effendi bersama Babinsanya melaksanakan kegiatan pembinaan dan kekuatan fisik kepada para pemuda binaan untuk menjadi calon prajurit Secaba PK TNI AD, bertempat di Makoramil Ayamaru Kabupaten Maybrat.

Kata Wadanramil bahwa Komando kewilayahan memiliki kewajiban untuk melakukan pembinaan terhadap para calon anggota TNI. “Pembinaan fisik ini dilakukan bertujuan untuk menunjang kesiapan dalam mengikuti proses seleksi menjadi calon prajurit TNI AD. Bahwa pelatihan yang dilaksanakan memberitahu tata cara yang benar dalam melaksanakan materi kesegaran jasmani lari 12 Menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Lungers dan Shuttle Run (Lari angka delapan).

Pembinaan ini dilakukan secara bertahap untuk mengetahui kemampuan para calon. ”Dengan diadakannya pembinaan ini dimaksud agar kemampuan fisik tetap terjaga serta untuk menjaga kesehatan tetap selalu prima disamping itu para calon TNI AD agar menyiapkan administrasi seperti KTP , ijazah hingga persetujuan orang tua. Yang paling penting bahwa pendaftaran untuk menjadi calon TNI Gratis/tanpa dipungut biaya” terang Wadanramil.

Babinsa Koramil 10/Ayamaru kita akan selalu mendampingi dalam melaksanakan pembinaan yang di lakukan selama menunggu pelaksanaan proses. Dan dengan diadakan pembinaan ini di harapkan para calon prajurit TNI AD ini bisa terbina untuk kemampuan fisiknya.

Total Views: 304 ,

Related posts