Yonmarhanlan I Bantu Korban Banjir di Tanjung Mulia Medan

Medan, PW: Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan membantu korban banjir yang terjadi di Komplek TNI AL Ikan Barakuda di Tanjung Mulia Hilir, Kec. Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (12/08/2020).

Untuk membantu warga yang terdampak banjir tersebut, Yonmarhanlan I Belawan menurunkan tim evakuasi sebanyak satu peleton personel siaga Batalyon, selain itu Yonmarhanlan I juga menurunkan sejumlah peralatan seperti truk satu unit, perahu karet, pelampung dan tenda lapangan.

Setelah tiba dilokasi banjir, personel Yonmarhanlan I langsung bertindak cepat mendirikan tenda peleton dan menyiapkan dapur lapangan serta melaksanakan evakuasi warga yang masih terjebak banjir, melaksanakan evakuasi material dan dokumen di perumahan Dinas TNI AL yang terendam banjir.

Banjir yang terjadi itu bermula dari curah hujan dengan intensitas tinggi yang terus mengguyur Kota Medan selasa malam sehingga mengakibatkan air dalam saluran drainase penuh dan juga dikarenakan tersumbatnya aliran air serta galian jalan tol yang belum selesai dibangun yang membuat air menjadi meluap dan mengakibatkan banjir dengan ketinggian kurang lebih 50 cm khususnya rumah warga yang berada di dekat proyek pembangunan jalan tol.

Warga yang terkena dampak banjir akhirnya di evaluasi ke Masjid Ar-Ridho dan Mess transit Barakuda.

Total Views: 213 ,

Related posts