Danrindam IV/Diponegoro Pimpin Tradisi Sertijab Para Dansatdik

MAGELANG – PW : Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono, S.I.P,.M.M memimpin tradisi penyambutan dan pelepasan prajurit serta serah terima jabatan tiga Dansatdik jajaran Rindam IV/Diponegoro, Rabu (5/8/20) kemarin di lapangan Denma Rindam IV/Diponegoro, Kota Magelang.

Ada beberapa perwira menengah (Pamen) yang akan alih tugas dan jabatan di Rindam IV/ Diponegoro, diantaranya Letkol Arm Irwansyah, S.A.P menjabat sebagai Dansecaba, Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan P. S,Sos, M,Tr(Han) menjabat sebagai Dansecata, Letkol Inf Dinda Mohamad Ginanjar menjabat sebagai Dandodiklatpur, Mayor Inf Dindin Rohidin menjabat sebagai Kabagum, Mayor Inf Jasman, S.Pd menjabat sebagai Kabagjianbang.

Danrindam IV/ Diponegoro dan atas nama seluruh warga Rindam IV/Diponegoro mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besar Rindam IV/Diponegoro.

“Saudara harus yakin bahwa jabatan yang saudara terima tersebut merupakan suatu amanah, kepercayaan dan kehormatan. Oleh karena itu saudara sebagai penerima kepercayaan dan kehormatan hendaknya memiliki tekad dan semangat untuk berbuat yang terbaik dalam melaksanakan sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya,” pesan Danrindam IV/Diponegoro.

Tradisi seperti ini tentunya memiliki nilai dan arti yang sangat penting, antara lain guna memupuk jiwa korsa sesama warga Rindam IV/Diponegoro dan sebagai suatu upaya untuk menanamkan nilai-nilai kesetiaan dan kebanggaan terhadap satuan.

Sedangkan Pamen yang akan alih tugas menduduki jabatan baru di luar Rindam IV/ Diponegoro adalah:
Letkol Inf M Ibrahim Muchtar M sebagai Waasop Kasdam IV/Diponegoro, Letkol Inf Joni Eko Prasetyo menjabat sebagai Dandim 0723/Klaten Korem 074/WRT Kodam IV/Diponegoro, Letkol Inf Agus Ady Darmawan, S.I.P, M.I.Pol menjabat sebagai Dandim 0726/ Sukoharjo Korem 074/WRT Kodam IV/Diponegoro, Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P menjabat sebagai Danyonif 407/PK Brigif 4/Dewa Ratna.

“Terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdiannya selama menjabat Dansatdik dan Kasirenopslat di Rindam IV/Diponegoro semoga di tempat tugas yang baru selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan dimasa yang akan datang,” tambahnya.

“Ucapan terima kasih yang sama kepada ibu Muchtar, ibu Joni, ibu Agus dan ibu Catur yang tentunya tidak lepas dari peran seorang istri yang selalu setia, baik suka maupun duka dan kesetiaannya mendampingi suami dalam menjalankan tugas di Rindam IV/ Diponegoro,” tutup Danrindam IV/Diponegoro. (Muis)

Total Views: 602 ,

Related posts