DANLANTAMAL XIV HADIRI LATIHAN GLAGASPUR TERPADU KOARMADA III

Kota Sorong, PW: Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E. menghadiri pembukaan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat III L-3 Terpadu Koarmada III T.A 2020 yang dipimpin oleh Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto, M. Tr. Hanla. Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 01 Kota Sorong, Prov. Papua Barat. (05/08/20).

Pembukaan Glagaspur ini dihadiri oleh KS Koarmada III Laksma TNI Maman Firmansyah, Danpasmar-3 Brigjen TNI Mar Edi Juardi, Ir Koarmada III Kolonel Laut (S) Sigit Agung Wibowo,S.E., M.A.P., Kapoksahli Koarmada III Kolonel Laut (E) Lilik Suparyana, S.T., M.Tr (Han)., Asops Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Indra Joko Rerangin, para Asisten Pangkoarmada III, para Kadis/Kasatker Koarmada III, Dansatrol Lantamal XIV Letkol Laut (P) Martinus Hary Wibowo, M.Tr. Hanla., M.M., dan Asops Danpasmar-3 Letkol Mar I Gede Eddy.

Amanat dari Pangkoarmada III, intinya “Latihan L-3 terpadu yang saya banggakan. Kita ketahui bersama, bahwa TNI AL sebagai bagian integral dari TNI mengemban tugas dan tanggung jawab untuk menegakkan kedaulatan dan wilayah perairan mewujudkan keamanan negara di Yurisdiksi Nasional dengan Terkendali. Kondisi laut yang aman dan TNI AL keberhasilan pelaksanaan tugas sinergitas sepenuhnya ditopang oleh angkatan empat pilar utama kekuatan TNI sistem laut yang terintegrasi dalam pada Senjata Armada Terpadu (SAT) baik masa damai maupun pada masa perang. Penjabaran tugas TNI AL dihadapkan pada perkembangan lingkungan strategis yang sangat dinamis dengan segala bentuk tantangan yang ditimbulkan, memerlukan suatu kebijakan pembinaan kemampuan tempur melalui latihan yang sesuai dan dapat mendukung pencapaian tugas pokok. Kebijakan pembinaan latihan TNI AL pada dasarnya merupakan penjabaran lebih lanjut dari kebijakan dan strategi TNI AL yang diarahkan untuk mampu mengikuti dinamika lingkungan Strategis yang terjadi, dengan terus meningkatkan profesionalisme secara terus-menerus melalui peningkatan kemampuan dan pengetahuan, yang Implementasinya dan berlatih dengan pada terus setiap belajar kesempatan”.

Lebih lanjut “latihan L-3 terpadu yang saya banggakan, Latihan Implementasi L-3 terpadu diselenggarakan kali ini merupakan kemampuan kebijakan tempur pembinaan unsur-unsur TNI AL bagi personel KRI, Pesud, kesenjataan Ranpur Marinir dan unsur meningkatkan sebagai upaya untuk pengawak kemampuan SAT. Bertujuan untuk meningkatkan keterampilan prajurit maupun baik perorangan kelompok dalam mengawaki pos-pos tempurnya, meningkatkan Komando kemantapan, dan pengendalian operasi serta meningkatkan kemampuan dan kehandalan Kapal, Pesud, Ranpur dan material Marinir. Karena itu, saya berharap seluruh peserta latihan berlatih dengan untuk baik mencapai sasaran latihan yakni tercapainya kesiapan tempur unsur unsur Koarmada III dan Pasmar-3, meningkatkan keterampilan dan kemampuan prajurit di bidang peperangan anti kapal permukaan, peperangan anti udara, manuver taktis, lSBA, SBA, pertahanan pangkalan, Salvage bawah air, Ratsus dan operasi pendaratan amfibi, serta terwujudnya kerjasama taktis dalam satu operasi terpadu antar unsur- unsur Koarmada III dan Pasmar-3.

Total Views: 395 ,

Related posts