Babinsa Koramil Persiapan Moswaren Bantu Warga Basmi Hama

Sorong Selatan, PW: (06/08/2020) – Babinsa Koramil Persiapan Moswaren Kodim 1802/Sorong Serda Zulpikar membantu Bapak Suko dalam penyemprotan rumput untuk menyiapkan lahan tanaman semangka, bertempat di kampung Hasik Jaya distrik Moswaren Kabupaten Sorong Selatan.

Dalam masa pandemi covid – 19 masyarakat harus dituntut untuk menciptakan program ketahanan pangan, tidak hanya tanaman padi jagung atau kedelai, namun berbagai macam tanaman dapat menjadi prioritas seperti buah – buahan semangka dan lain – lain.

Untuk itu Babinsa Serda Zulpikar dalam membantu warga melakukan penyemprotan untuk membasmi hama. “Kami sedang melakukan penyemprotan di lahan Pak suko hal ini dilakukan untuk membasmi hama (rumput liar). Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap tanah yang akan di tanami buah semangka.” Terangnya.

Pemilik kebun Bapak Suko mengatakan, sangat senang dengan kehadiran anggota TNI khususnya Koramil persiapan moswaren dan ucapan terimakasih kepada Bapak Babinsa yang selalu ikut ambil dalam kegiatan pendampingan kepada petani yang ada di wilayah binaan.

Total Views: 111 ,

Related posts