Babinsa Desa Jamuskauman Dampingi Kades Letakkan Batu Pertama

MAGELANG – PW : Pemerintah Desa (Pemdes) Jamuskauman, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, memulai pembangunan rumah toko (Ruko) yang akan digunakan sebagai tempat usaha Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Jamuskauman.

Pembangunan Ruko di Dusun Krajan pada Kamis (6/8/2020) tersebut ditandai peletakan batu pertama oleh Kepala Desa Jamuskauman, Heri Susanto didampingi Babinsa Jamuskauman Sertu Wahyudi.

Sertu Wahyudi, dinas di Koramil 18/Ngluwar Kodim 0705/Magelang dan sehari-hari sebagai Babinsa di desa tersebut. Kehadiran prajurit TNI AD mendampingi Kades Jamuskauman diacara seremonial peletakkan batu pertama pembangunan Ruko sekaligus mewakili Danramil 18/Ngluwar, Kapten Inf Suparna.

Sementara itu, Kades Heri Susanto mengatakan Ruko yang dibangun untuk BumDes ini rencana empat kios dengan ukuran perkios 3,5 x 9 meter. Kios ini akan dilengkapi fasilitas listrik, air bersih dan kamar mandi dalam.

Terkait sumber anggaran pembangunan Ruko BumDes Jamuskauman ini, diakui oleh Heri Susanto bersumber dari Kementerian PUPR melalui aspirasi anggota DPR RI dari Komisi V, Ir Sujadi.

“Kami dari Pemdes dan masyarakat Jamuskauman berterima kasih kepada Pak Ir Sujadi dari Fraksi PDI Perjuangan karena melalui aspirasi beliau kami bisa dapat bantuan dari APBN Kementerian PUPR untuk bangun Ruko BumDes ini,” jelas Heri Susanto, Kamis (6/8/2020).

Babinsa Sertu Wahyudi menambahkan, dengan dibangunnya Ruko BumDes ini diharapkan bisa menggerakkan ekonomi masyarakat desa setempat. (Muis)

Total Views: 178 ,

Related posts