Siap Berlaga Dalam Lomba Batalyon Unggul, Tim Karate Gurita Cakti Latihan Pra Kompetisi

(Surabaya) PW : Menjelang laga karate Lomba Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir, Tim Karate ‘Gurita Cakti’ Yonif 5 Marinir memasuki tahap program latihan pra kompetisi melalui latihan pemusatan (TC) di Sasana Gurita Cakti Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Rabu (05/08/2020).

Peningkatan kemampuan dan kekompakan terus dilakukan oleh Tim Karate Yonif 5 Marinir menjelang lomba Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir agar mampu meraih kemenangan. Salah satunya tetap menjalani program latihan pra kompetisi dengan menggelar materi latihan fisik, KATA Beregu dan Demo Bunkai. Selama kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan, S.Sthan selaku Perwira koordinator tim karate Yonif 5 Marinir mengatakan, lomba karate tinggal sebentar lagi, untuk itu program latihan tetap dilaksanakan seperti biasa dan tidak boleh dikendurkan. Program latihan Tim Karate pada tahap pra kompetisi tersebut untuk melihat sejauh mana perkembangan para atlet sehingga selain latihan ketangkasan dan kekompakan setiap gerakan, kekuatan fisik yang prima juga sangat diperlukan.

Sementara itu, Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menilai bahwa melalui program latihan yang sudah diberikan pelatih, kemampuan atlet karate Yonif 5 Marinir sudah mengalami peningkatan.

“Laksanakan latihan dengan sunguh-sunguh dan penuh semangat serta tanamkan mental juara untuk meraih prestasi yang terbaik,” pesan Danyonif 5 Mar kepada atlet karate.

Total Views: 106 ,

Related posts