Perkuat Imunitas Tubuh, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Pembinaan Fisik

(Surabaya) PW : Dalam rangka memperkuat imunitas tubuh agar kesehatan tetap selalu prima dan siap dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan pembinaan fisik dengan melaksanakan olahraga di Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Rabu (05/08/2020).

Pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga kesehatan harus selalu dijaga, salah satunya dengan meningkatkan dan memperkuat imunitas tubuh melalui olahraga. Kegiatan yang dilaksanakan setelah apel pagi tersebut diawali dengan pemanasan dilanjutkan lari keliling Ksatrian dan olahraga umum dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Yonif 5 Marinir Mayor Marinir Haris Tri Purnama mengatakan, kegiatan olahraga tersebut dilaksanakan secara rutin disamping sebagai bagian dari pembinaan Satuan, juga untuk menjaga fisik dan imunitas tubuh agar tetap sehat dan prima. Selain itu, juga sebagai sarana komunikasi prajurit agar tercipta suasana keakraban serta sebagai wahana mempererat kebersamaan dan soliditas setiap prajurit agar selalu terjalin keharmonisan dan kekompakan.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla berharap kepada setiap prajurit Yonif 5 Marinir agar tidak bosan-bosannya untuk berolahraga demi menjaga kesehatan sehingga dengan tubuh yang sehat, prajurit selalu siap menjalankan tugas dan kewajibannya secara optimal dalam menghadapi tantangan tugas yang diemban.

“Pembinaan fisik, sudah menjadi suatu kebutuhan bagi prajurit Yonif 5 Marinir,” pungkasnya.

Total Views: 263 ,

Related posts