Pangkoarmada II Vicon Panen Raya Ketahanan Pangan Bersama KASAL

Surabaya, PW: Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto yang didampingi oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Yayuk Heru Kusmanto beserta Pejabat teras Koarmada II mengikuti acara video conference (vicon) dalam acara panen raya Ketahanan Pangan  bersama Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono yang dipusatkan di Tanjung Pasir Tangerang Banten, Rabu (5/8).

Kegiatan Vicon bersama Bapak Kasal tersebut pelaksanaannya diikuti serempak oleh seluruh Kotama, Lantamal dan jajaran Lanal dari Sabang sampai Merauke. Sementara untuk Kegiatan Vicon di Koarmada II sendiri pelaksanaanya dipusatkan  di Komplek ketahanan pangan Mandiri Koarmada II.

Dalam sambutannya Bapak Kasal menyampaikan bahwa “pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang signifikan terhadap seluruh sendi kehidupan manusia. Salah satu dampak yang bisa kita rasakan saat ini adalah sektor pangan, situasi ini merupakan implikasi dari pembatasan sosial berskala besar yang berimbas pada distribusi pangan di seluruh Indonesia. Saya Mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan oleh seluruh prajurit TNI AL yang telah menyusun serta melaksanakan program ketahanan pangan sehingga saat ini kita bisa melihat hasilnya dan ikut serta melaksanakan panen raya ketahanan pangan” terang Bapak Kasal.

Sementara itu menurut Heru-sapaan karib Pangkoarmada II  “Koarmada II sendiri mendukung penuh program yang telah dicanangkan oleh pemerintah tersebut. Untuk itu seluruh prajurit Koarmada II terus meningkatkan dan berinovasi dalam mendukung program ketahanan pangan pemerintah sehingga hasilnya bisa meningkat dan dapat dimanfaatkan langsung oleh seluruh prajurit Koarmada II dan masyarakat sekitar” terang Heru.

Selesai acara vicon bersama Bapak Kasal, Pangkoarmada II melaksanakan kegiatan pencanangan Kompleks Bahari Nusantara Koarmada-II dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako kepada perwakilan warga Kompleks Bahari Nusantara Koarmada II serta penyerahan wastafel kepada beberapa takmir masjid yang berada di kompleks Rumdis TNI AL.

Dalam kesempatan ini Pangkoarmada II juga berkesempatan memanen sayuran di kebun Ketahanan Pangan Mandiri Koarmada II yang sudah masa petik, serta menerima secara simbolis hasil panen raya ikan bandeng.

Total Views: 1571 ,

Related posts